Langsung ke konten utama

99 Tafsir Arti Mimpi Melihat Api di Dapur Menurut Primbon Lengkap

Ini Arti Mimpi Melihat Api Menurut Berbagai Kebudayaan dan Pakar - ‘Api’ bisa melambangkan perasaan yang kuat dalam diri seseorang, seperti rasa iri, nafsu, amarah, juga hasrat. Api, secara harfiah maupun metaforik, bisa merusak segalanya. Namun api yang membakar juga membawa sebuah kebaruan dan dianggap sebagai suatu proses pemurnian, seperti ketika jasad orang-orang meninggal dikremasi untuk menyucikan jiwanya.

Arti Mimpi Melihat Api Menurut Berbagai Kebudayaan dan Pakar

Lalu apa artinya bermimpi melihat api? Berikut ini penjelasannya menurut pakar dan berbagai kebudayaan!



1.Pertanda keberuntungan
Api punya banyak arti dan makna di berbagai masyarakat, seperti dalam tradsisi masyarakat Cina, api berkaitan dengan keberuntungan dan kekayaan. Bermimpi melihat kembang api di langit gelap, misalnya, dipercaya akan ada kabar baik yang menghampiri keluarga Anda, seperti kenaikan jabatan atau rezeki tak terduga.

2.Ada kemungkinan bahaya
Bermimpi diri Anda merasa terbakar oleh api bisa berarti Anda harus berhati-hati karena aka nada kondisi buruk yang membuat Anda berada dalam masalah. Namun kalau Anda baik-baik saja meski terbakar api, artinya pertanda akan ada hal baik yang menanti Anda.

3.Akhir dari masalah yang menimpa Anda
Masyarakat Korea percaya bahwa mimpi melihat rumah terbakar api adalah pertanda masalah yang akan segera selesai. Sementara jika Anda melihat abu sisa kebakaran artinya bisa buruk, karena menyimbolkan konsekuensi negative yang harus Anda tanggung.  Mimpi mematikan api juga dipercaya ibarat Anda mematikan keberuntungan Anda sendiri.

4.Berhasrat seksual
Sementara itu ahli psikoanalisa Sigmund Freud berkata bahwa api menyimbolkan libido. Bermimpi  menyentuh api berarti seseorang sedang mengalami dorongan seksual yang tinggi. (No surprise, it’s Freud afterall!)

5.Mengalami transformasi diri
Kata psikolog Carl Jung, api menyimbolkan proses transformasi psikologis yang sedang Anda alami. ‘Api’ tersebut seolah menunjukkan adanya masa lalu yang hilang atau hangus terbakar, sekaligus memberi penerangan bagi kondisi spiritual Anda.

6.Nyaman dengan kondisi saat ini
Sama seperti arti mimpi bertemu ular yang nggak selalu berarti buruk, mimpi melihat api pun demikian. Mimpi melihat api di perapian dan merasa hangat karenanya bisa berarti Anda nyaman dengan kondisi dan lingkungan Anda saat ini.

Tafsir Mimpi Dikejar Api, Benarkah Ini Sebuah Pertanda Buruk?

Ketika mengalami sebuah mimpi dan dikejar-kejar pastilah sangat menyeramkan.Apalagi kalau yang mengejar kita adalah api yang sangat panas dan membara.Namun mimpi ini dalam Primbon Jawa sebenarnya memiliki tafsir mimpi tersendiri.Sering kali mimpi ini dianggap sebagai sebuah pertanda buruk bagi mereka yang memimpikannya.

Meski begitu layaknya mimpi lainnya, mimpi ini juga memiliki arti mimpi yang malah dianggap pertanda baik.Lalu apa saja sih tafsir mimpi dikejar api ini?Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tafsir mimpi dikejar api menurut Primbon Jawa.

1. Mimpi dikejar api besar

Berhati-hatilah bagi kalian yang mengalami mimpi ini.Mimpi ini adalah sebuah pertanda buruk bagi mereka yang memimpikannya.Dalam waktu dekat ini Anda akan mengalami suatu pertikaian.Pertikaian ini bisa dalam bisnis ataupun asmara.Karenanya mintalah petunjuk pada Tuhan Yang Maha Esa, agar nantinya bisa melewati semua cobaan-Nya.

2. Mimpi dikejar bola api

Mimpi ini dianggap sebagai sebuah simbol kejahatan, untuk itu berhati-hatilah.Mimpi ini merupakan pertanda datangnya seseorang yang akan merepotkan Anda.Bisa jadi orang ini nantinya akan berhutang ataupun malah menyalahkan Anda terhadap sesuatu.

3. Mimpi dikejar api kecil

Jika Anda mengalami mimpi ini, maka mimpi ini bisa dikatakan sebagai sebuah pertanda buruk.Mimpi ini menandakan adanya kesalahpahaman yang akan menghampiri Anda.Kesalahanpahaman ini bisa terjadi di lingkungan keluarga Anda ataupun dengan pasangan Anda.Untuk itu pikirkan semua kata-kata yang akan Anda keluarkan agar tak terjadi kesalahpahaman.

4. Mimpi dikejar api biru

Berbahagialah bagi Anda yang mengalami mimpi ini.Mimpi ini adalah sebuah pertanda paling baik bagi Anda yang mengalaminya.Mimpi ini merupakan pertanda adanya pertumbuhan spiritual dalam diri Anda.Mimpi ini juga alamat datangnya sebuah kehidupan baru seperti sesuatu yang Anda harapkan.

Primbon Mimpi Tentang Api Dan Asap

Api dan asap merupakan satu rangkaian dan tidak dapat dipisahkan. Api dan asap merupakan suatu fenomena alam yang penting. Dalam primbon mimpi jika bermimpi akan kedua hal ini berarti mengisyaratkan sesuatu. Jika Ladies ingin tahu apa artinya mimpi tersebut, simak ulasanya berikut.

Seperti yang dilangsir mimpi tentang api memiliki berbagai arti tergantung pada peristiwa yang berkaitan dengan api tersebut. Mimpi tentang api yang mungkin sering dialami adalah mimpi melihat secercah api dari kejauhan. Mimpi ini berarti Ladies akan mendapatkan umur yang panjang.

Mimpi tentang api yang kedua adalah jika melihat api yang berwarna hitam berarti pertanda baik. Dalam hal ini Ladies akan mendapatkan sesuatu yang dicari dengan segera. Dan jika bermimpi melihat gunung api berati akan hidup mulia.

Bermimpi tentang peristiwa yang berkenaan dengan api yang terlihat menyedihkan ternyata justru membawa pertanda baik. Misalnya jika bermimpi rumahnya dilahap oleh api sampai habis maka akan mendapatkan rejeki yang berlimpah.

Selanjutnya mimpi tentang api yang mempunyai pertanda buruk adalah jika bermimpi melihat api di dalam rumah ini mengisyaratkan bahwa Ladies akan mendapat fitnah.

Kemudian, untuk mimpi yang berkenaan dengan asap tidak banyak meninggalkan pertanda. Seperti yang dilangsir oleh laman ramalanrejeki.info mimpi tentang asap memiliki dua pertanda buruk.

Jika bermimpi melihat asap keluar dari api berarti akan sulit dalam mendapatkan pekerjaan. Dan yang kedua jika bermimpi melihat asap keluar dari rumah berarti akan menderita sakit.

43 Makna Mimpi Api Lengkap berdasarkan Primbon Jawa


Nah, untuk perbincangan ini, kami akan menyampaikan tentang makna impian api, kedua-dua arti mimpi api dinyalakan, dan mimpi api lain-lain. Untuk lebih jelasnya, silakan baca di bawah..

01. Tafsiran Mimpi Melihat Api yang Jatuh Dari Langit:
Untuk interpretasi dari Mimpi Melihat Api yang jatuh Dari Langit boleh ditafsirkan sebagai penanda ini mengerikan suram sebagai maksud mimpi ini sebagai tanda kedatangan kerusuhan serta penganiyayaan lebih baik yang ukuran kecil dan besar


02.Tafsiran Mimpi Memadamkan Api:
Masih tentang impian tentang Api, untuk Mimpi tafsiran Mamdamkan Api ? menurut impiannya Mamadamkan Api ditakrifkan sebagai Anda akan mengalami peristiwa di mana nasib buruk akan mengalami Anda akan mengambil peduli sama ada ia adalah dalam perniagaan, urusan cinta dan masalah rezeki.


03.Tafsiran Mimpi Melihat Api Berasap:
Untuk Melihat Api yang Berasap adalah Anda akan mengalami perselisihan dengan teman-teman anda dan kerabat dekat Anda.


04.Tafsiran Mimpi Menyalakan Api:
Untuk tafsiran mimpi tentang mimpi Menyalakan Api ? Menurut Mbah Karyo tua yang ahli dalam interpretasi impian. Mimpi Menyalakan Api berartikan Anda akan memulai sesuatu yang bermanfaat untuk Anda sendiri atau banyak orang. Serta api yang menyala boleh menyala dan memanaskan badan Anda pada malam yang dingin


05. Maksud Mimpi api Unggun:
Jika Kau punya impian untuk melihat api unggun maka itu adalah sepertinya Kau harus mencari jalan yang baru jika Anda sedang merasa ketiadaan kehidupan perubahan.


06. Maksud dari Mimpi yang Terbakar atau Kebakaran:
untuk Melihat sesuatu yang terbakar di dalam mimpi menunjukkan bahwa Anda mengalami emosi yang kuat dan penuh dengan semangat. Ada beberapa keadaan atau masalah yang Anda tidak boleh mengabaikan.


07. Maksud Impian Api Memakan:
Jika Kau punya impian mengambil api kemudian ia bermakna bahawa Anda telah berjaya untuk mengontrol kemarahan Anda.


08. Maksud Impian cahaya Petasan:
Jika Anda mengalami mimpi tentang petasan maka itu adalah Anda mencoba untuk mengalihkan negatif.


09. Maksud Mimpi kembang Api:
Jika Kau punya impian untuk melihat kembang api maka itu adalah semangat Anda akan membakar dan akan membuat Anda menjadi lebih baik.


10. Arti Mimpi itu untuk Melihat Api Tanpa Asap:
Jika Kau punya impian untuk melihat api tanpa asap itu berarti bahwa adalah jalan semasa Anda sudha berada di jalan yang benar kemudian cuba untuk memperbaiki untuk yang lebih baik.


11. Maksud dari Mimpi yang Dimasukkan ke dalam Api dan terbakar:
Jika Anda mengalami mimpi dimasukkan ke dalam api dan dibakar maka itu adalah akan ada ujian besar cukup.


12. Maksud Bermimpi Melihat Api ada Asap:
Jika Kau punya impian untuk lihat api dan asap kemudian apa artinya ini adalah Anda akan memperoleh uang dengan cara yang kurang baik.


13. Maksud Impian memancarkan bunga Api:
Jika Anda mengalami mimpi memancarkan bunga api maka itu adalah ne akan ada tig.


14. Maksud dari Mimpi Melihat Api yang panas:
Jika Kau punya impian melihat api yang panas dan badan Anda merasa panas kemudian yang ia kelihatan seperti ada yang butuh bantuan Anda.


15. Maksud Bermimpi Ada Api di Tangan:
Jika Kau punya impian di tangan Anda ada api yang bersinar jadi apa artinya ini adalah Anda akan mendapatkan sesuatu yang berguna.


16. Maksud Impian Lastik Api pada orang-Orang:
Jika Anda mengalami mimpi lastik api untuk orang-orang, maka ia bermakna adalah kehadiran orang-orang yang bermusuhan untuk Anda.


17. Maksud dari Mimpi melihat Api Di Rumah:
Jika Anda mengalami mimpi melihat sebuah kebakaran besar di rumah kemudian apa artinya ini adalah Anda akan mendapatkan sesuatu dari tuhan.


18. Maksud Mimpi Membakar Pakaian:
Jika Kau mempunyai mimpi Pakaian anda yang membakar kemudian ia bermakna Anda akan bertengkar dengan keluarga dan mimpi ini juga melambangkan rasa sakit yang hebat.


19. Maksud dari Mimpi Melihat Api Tidak Bercahaya:
Jika Anda mengalami mimpi melihat api tanpa cahaya maka ia bermakna kehadiran permusuhan.


20. Arti Mimpi itu untuk Melihat Api bergerak Bergerak:
Jika Kau punya impian lihat api itu untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain kemudian apa artinya ini adalah Anda yang akan berjaya.


21. Arti Mimpi itu untuk Melihat Hujan Api: Jika Kau punya impian lihat api itu jatuh dari langit seperti hujan maka itu akan jatuh bala.


22. Maksud Impian Mengambil bara Api Dari Pemerintah:
Jika Kau punya impian mengambil api dari pemerintah, maka apa artinya ini adalah Anda akan memperoleh wang dari pemerintah yang wang yang diperolehi oleh cara yang kurang baik.


23. Maksud Mimpi Perut Split terbuka dan memadamkan Api:
Jika Anda mengalami mimpi perut split terbuka dan api keluar kemudian apa artinya ini adalah Anda mengambil harga milik untuk yang miskin.


24. Maksud Mimpi Duduk dan Dikelilingi Api:
Jika Kau punya impian duduk dan dikelilingi oleh api kemudian apa artinya ini adalah Anda akan memperoleh bertukar, bagaimanapun jika dalam mimpi Anda tidak terbakar.


25. Maksud Mimpi Api Menyala-nyala di Dalam Rumah Anda Tanpa Asap:
Jika Kau punya impian melihat bahawa api menyala! di rumah Anda tanpa asap itu berarti Anda akan mendapatkan keberuntungan.


26. Maksud dari Mimpi Melihat cahaya Api Di Malam yang Gelap:
Jika Kau punya impian melihat cahaya terang api dalam kegelapan malam lalu apa artinya ini adalah Kau akan menjadi bahagia.


27. Maksud dari Mimpi Melihat Bahawa Kebakaran menyala Tanpa Asap:
Jika Anda mempunyai impian Anda melihat api yang menerangi tapi tanpa asap ia bermakna bahawa Anda adalah akan mencari pasangan jiwa.


28. Maksud Impian Minum Api:
Jika Kau punya impian mengambil api kemudian apa artinya ini adalah Anda akan mendapatkan ucapan kurang memuaskan daripada seseorang.


29. Maksud Impian Dipengaruhi oleh Api:
Jika Kau seorang pedagang dan mempunyai mimpi yang terdedah kepada api yang ia maksudkan adalah ada seseorang yang akan menepati janji mereka.


30. Maksud Impian menyalakan Api Dengan Batu:
Jika Kau punya impian menyalakan Api dengan batu kemudian apa artinya ini adalah Anda akan meminta bantuan dari orang-orang dalam kuasa tetapi keras hati.


31. Maksud Impian menyalakan Api Dengan batu-batu Untuk Wanita:
Jika Anda adalah seorang wanita mengalami mimpi ini maka ia bermakna Anda akan memperoleh anak laki-laki.


32. Maksud Mimpi Matikan api Di Rumah:
Jika Anda mengalami mimpi matikan api cahaya di rumah kemudian apa yang ia maksudkan adalah ada akan menjadi pemimpin yang akan pergi.


33. Maksud Impian Api Bertembung:
Jika Kau punya impian lihat api itu seolah-olah bersama memaksa maka itu adalah adanya bencana.


34. Maksud Impian Kebakaran Jatuh Dari Langit dan membakar Bumi:
Jika Kau punya impian melihat api yang turun dari langit dan membakar bumi kemudian maksudnya adalah melambangkan kelemahan masyarakat setempat.


35. Maksud Impian Kebakaran Jatuh Pada Kayu atau Bangunan:
Jika Anda mengalami mimpi api yang jatuh ke atas bangunan atau kayu itu berarti ada akan menjadi sebuah bencana di kawasan itu.


36. Maksud Impian menyalakan Api dengan Tujuan Untuk Menerangi:
Jika Anda mengalami mimpi menyalakan api dengan tujuan untuk menerangi ia bermakna Anda akan mendapatkan pengetahuan atau pandangan baru.


37. Maksud Impian Api Membakar Tubuh:
Jika Anda mengalami mimpi api terbakar anggota badan Anda maka itu adalah pergi untuk mendapatkan bencana.


38. Maksud Bermimpi Melihat Api Dari Bumi:
Jika Anda mengalami mimpi api keluar dari bumi dan naik ke langit artinya akan ada perang di negara ini.


39. Maksud Impian Meletakkan Api di Atas Katil:
Jika Kau punya impian meletakkan api di atas di mana Anda tidur kemudian apa artinya ini adalah Anda akan sembuh dari penyakit.


40. Arti Mimpi itu untuk Melihat Bunga Api: Jika Kau punya impian untuk melihat bunga api itu berarti itu adalah kehadiran bencana.


41. Arti Mimpi itu untuk Melihat Tangan gunung Berapi:
Jika Kau punya impian melihat tangan Anda gunung berapi kemudian apa artinya ini adalah Anda akan memperoleh keberuntungan.


42. Maksud Impian Meletakkan Arang di atas Api:
Jika Kau punya impian meletakkan arang dalam api kemudian apa artinya ini adalah Anda akan mendapatkan uang.


43. Maksud Mimpi Pakaian Terdedah kepada Api Arang:
Jika Kau memiliki pakaian impian Anda terdedah kepada arang api maka itu adalah akan mempunyai kesusahan tapi tidak akan lama.

Komentar